Rabu 07 Dec 2022 17:31 WIB

Hotel Hingga Restoran Ikuti Table Top PHRI Guyub Sesarengan

kegiatan tersebut digelar sebagai ajang promosi pariwisata DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Hotel, destinasi wisata, pusat oleh-oleh hingga restoran di DIY mengikuti Table Top PHRI Guyub Sesarengan #2 Eksplor Malang yang digelar di Hotel Savana Malang, Jawa Timur, Rabu (7/12/2022)..
Foto: dokpri
Hotel, destinasi wisata, pusat oleh-oleh hingga restoran di DIY mengikuti Table Top PHRI Guyub Sesarengan #2 Eksplor Malang yang digelar di Hotel Savana Malang, Jawa Timur, Rabu (7/12/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hotel, destinasi wisata, pusat oleh-oleh hingga restoran di DIY mengikuti Table Top PHRI Guyub Sesarengan #2 Eksplor Malang yang digelar di Hotel Savana Malang, Jawa Timur, Rabu (7/12). Total, ada 72 seller dari industri di bidang wisata dan kuliner itu yang mengikuti kegiatan Table Top 2022.

Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai ajang promosi pariwisata DIY. Pasalnya, industri wisata dan kuliner yang mengikuti kegiatan ini berasal dari seluruh kabupaten dan kota se-DIY.

"Malang dipandang sebagai potential market bagi pelaku pariwisata di DIY, sehingga dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Table Top kali ini," kata Deddy dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (7/12/2022).

Deddy menyampaikan, promosi pariwisata DIY yang dikemas dalam Table Top ini sendiri mendapat dukungan penuh dari dinas pariwisata yang ada di DIY. Baik itu Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunungkidul, maupun Kota Yogyakarta.

 

"Ini sebagai upaya menggairahkan kembali sektor pariwisata di DIY, khususnya di masing-masing kabupaten dan kota yang semakin menggeliat," ujar Deddy.

Ketua Panitia Table Top PHRI Guyub Sesarengan, Joko Paromo mengatakan, antusiasme buyer sangat tinggi selama diselenggarakannya acara. Buyer terdiri dari biro perjalanan wisata yang ada di Malang.

"Ini terbukti dengan pendaftaran yang diterima panitia sejumlah 120 buyer," kata Joko.  

Dalam kegiatan Table Top ini, juga dihadiri oleh pejabat hingga asosiasi pariwisata yang ada di Jawa Timur. Mulai dari Wali Kota Malang, Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

"Termasuk ketua asosiasi-asosiasi terkait, seperti PHRI, ASITA, ASTINDO, ASPPI, IPI, ASPERWI Jawa Timur, sebagai bentuk sinergi tanpa batas di bidang pariwisata," ujar Joko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement