Rabu 07 Dec 2022 23:48 WIB

DPC Gerindra Kulon Progo Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif

Gerindra Kulon Progo sudah melakukan penjaringan internal.

DPC Gerindra Kulon Progo Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
DPC Gerindra Kulon Progo Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KULON PROGO -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat untuk Pemilihan Umum Legislatif 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kulon Progo Lajiyo Yok Mulyono mengatakan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk daerah pemilihan di Kulon Progo dibuka mulai hari ini.

Baca Juga

"Pembukaan bakal calon anggota legislatif ini terbuka untuk umum. Kader internal sendiri sudah mengisi pendaftaran 40 persen dari 40 kursi yang diperebutkan dalam Pemilu Legislatif 2024," kata Lajiyo Yok Mulyono, Rabu (7/12/2022).

Ia mengatakan Gerindra Kulon Progo sudah melakukan penjaringan internal sejak beberapa bulan terakhir melalui pengurus anak ranting (PAC) yang tersebar di 12 kecamatan/kapanewon.

Sampai saat ini, katanya,PAC masih mencari tokoh-tokoh masyarakat yang ingin mencalonkan diri melalui Partai Gerindra. Seluruh pengurus Gerindra Kulon Progo bergerak melakukan penjaringan agar mendapatkan bakal calon anggota legislatif yang maksimal.

"Pendaftaran kami prioritaskan untuk kader. Namun kami memberikan kesempatan untuk masyarakat umum yang ingin maju melalui Gerindra," katanya.

Lajiyo mengatakan Partai Gerindra menargetkan merebut 10 kursi dari 40 kursi di DPRD Kulon Progo sehingga saat ini mesin politik Partai Gerindra sudah bergerak dan mulai melakukan pemetaan potensi suara Gerindra pada Pemilu 2024.

Saat ini, papar dia, Gerindra memperoleh enam kursi di DPRD Kulon Progo.

"Kami optimistis target 10 kursi DPRD Kulon Progo akan tercapai," katanya.

Sementara itu, Sekjen DPC Gerindra Kulon Progo Adi Sutrisno mengatakan pendaftaran bakal calon anggota legislatif ini bisa dilakukan secara daring dan langsung ke Kantor DPC Gerindra di Jalan Tentara Pelajar Wates.

"Silakan mendaftar ke Kantor DPC Gerindra. Pendaftaran ini terbuka untuk umum danb kader partai politik lain," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement