Senin 19 Dec 2022 19:45 WIB

SAR Semarang Siagakan 143 Personel Saat Libur Akhir Tahun

Operasi siaga libur Natal dan pergantian tahun ini akan digelar mulai hari ini.

SAR Semarang Siagakan 143 Personel Saat Libur Akhir Tahun (ilustrasi).
Foto: Dok. Polres Tasikmalaya Kota
SAR Semarang Siagakan 143 Personel Saat Libur Akhir Tahun (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Semarang menyiagakan 143 personel di berbagai wilayah di Jawa Tengah selama libur Natal dan pergantian tahun.

"SAR Semarang siaga untuk memastikan kelancaran masa libur serta ancaman bencana hidrometeorologi," kata Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Semarang Heru Suhartanto di Semarang, Senin (19/12/2022).

Baca Juga

Para personel SAR, kata dia, juga akan didukung berbagai peralatan utama penyelamatan, seperti mobil, motor, truk, dan kapal penyelamat.

Dia mengatakan operasi siaga libur Natal dan pergantian tahun ini akan digelar mulai hari ini hingga 16 hari ke depan.

Ia menjelaskan peningkatan mobilitas pada masa libur ini akan membuat SAR Semarang menyiapkan respons cepat terhadap kondisi kedaruratan secara profesional.

Oleh karena itu, kata dia, dibutuhkan dukungan peralatan yang harus selalu dalam kondisi baik. "Oleh karena itu perlu diperhatikan kebersihan dan perawatannya agar selalu siap saat digunakan setiap saat," katanya.

Ia menambahkan personel yang diterjunkan ini akan ditempatkan di jalur perlintasan tol, pelabuhan, bandara, terminal, serta objek-objek wisata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement