Selasa 05 Jan 2021 17:10 WIB

Belajar Tatap Muka di Boyolali Dimulai Pekan Ketiga Januari

Belajar tatap muka ditujukan untuk siswa SD dan SMP.

Belajar Tatap Muka di Boyolali Dimulai Pekan Ketiga Januari. Ilustrasi
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Belajar Tatap Muka di Boyolali Dimulai Pekan Ketiga Januari. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, BOYOLALI -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali melakukan uji coba pembelajaran tatap muka untuk tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di wilayahnya, rencana dimulai pekan ketiga Januari 2021, di masa pandemi Covid-19.

"Kami pertimbangkan untuk memberi kesempatan SD dan SMP melakukan uji coba pembelajaran tata muka di Boyolali, dalam rangka upaya mutu pendidikan dan tetap pencegahan penyebaran Covid-19," kata Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Darmanto, di Boyolali, Selasa (5/1).

Baca Juga

Darmanto mengatakan kegiatan pembelajaran tatap muka rencana dilakukan pada pekan ketiga Januari 2021 untuk SD dan SMP yang wilayahnya sudah masuk daerah zona hijau penyebaran Covid-19.

Selain itu, rencana pembelajaran tatap muka, juga dengan syarat harus mendapat izin dari pemangku wilayah, misalnya Camat untuk SMP dan Kepala Desa setempat untuk tingkat SD serta orang tua siswa.

"Kami masih melakukan pembahasan untuk mempersiapkan uji coba pembelajaran tatap muka di tengah pendemi Covid-saat ini. Jika kegiatan sudah pasti bakal dikeluarkan surat edaran (SE) Disdikbud soal kegiatan itu," kata Darmanto.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement