Jamaah Ungkap Pengalaman Saat Berhaji di Masa Pandemi

Ahad , 25 Jul 2021, 14:19 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
 Para pekerja mendisinfeksi halaman saat para jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Ka
Para pekerja mendisinfeksi halaman saat para jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Jamaah haji tahun ini merasa berkesan dengan pelaksanaan ibadah mereka di Tanah Suci. Banyak yang mengatakan haji kali ini mengubah hidup mereka dengan kenangan yang tidak akan pernah mereka lupakan.

 

Terkait

Salah seorang peziarah asal Yordania, Dina, berbagi perjalanan pribadinya selama berhaji. "Kami tidak berdandan dengan pakaian dan perhiasan yang mewah, kami berdandan dengan gembira," kata Dina, dilansir dari The National, Jumat (23/7).

Baca Juga

"Kenangan yang saya buat di sini sangat berharga. Saya menghabiskan hari-hari berhaji dengan orang-orang asing dan menciptakan ikatan yang mendalam dengan mereka. Sungguh saya tidak bisa menjelaskannya. Tetapi saling peduli melalui setiap langkah mungkin menjadi salah satu alasannya," tambahnya.

Dina, bersama orang lain yang baru dikenalnya, saling membawa beban satu sama lain dalam perjalanan panjang antar lokasi, dan mendorong kursi roda untuk orang-orang dalam kelompok kami. Juga mengoleskan salep yang menenangkan untuk meringankan rasa sakit mereka dan menyembuhkan lecet di kaki mereka karena berjalan di panas.