Jamaah Puji Layanan Haji untuk Penyandang Disabilitas

Ahad , 25 Jul 2021, 14:58 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Ka
Jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, MEKKAH -- Jamaah haji berkebutuhan khusus mendapat dukungan berkelanjutan selama bertahun-tahun, tidak terkecuali untuk tahun ini. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi bekerjasama dengan Harakiya Adults Motor Disability Association, dan berhasil membantu 17 orang dewasa dari asosiasi tersebut untuk menunaikan ibadah haji selama musim ini.

 

Terkait

Hal itu dilakukan melalui kampanye lengkap yang mempertimbangkan kondisi kesehatan mereka, untuk memastikan pengalaman yang mudah dan nyaman. Kementerian Haji dan Umrah Saudi ingin agar para penyandang cacat dapat menunaikan ibadah haji mereka, rukun Islam kelima.

Baca Juga

Wakil Menteri Haji dan Umrah Abdulfattah Mashat, secara pribadi telah memberikan perhatian khusus dan melakukan kunjungan inspeksi ke kamp jamaah haji berkebutuhan khusus di Muzdalifah untuk meyakinkan dan mendengarkan saran orang-orang di sana.

Ke-17 penyandang disabilitas jemaah haji Saudi yang berkebutuhan khusus berkisar dari paraplegia hingga penderita polio, dari berbagai daerah termasuk Riyadh, Jouf, Dammam, Dawadmi, Madinah, Asir, Qassim, Provinsi Timur, Hail, dan Taif.

"Dalam memilih kandidat, itu didasarkan pada banyak kondisi, termasuk bahwa penerima manfaat belum pernah melakukan haji sebelumnya. Partisipasi terbatas pada penyandang disabilitas motorik yang bisa mengandalkan diri sendiri, dan diimunisasi (vaksin penyakit virus corona) dosis kedua," kata Majed Al-Soraya, direktur Departemen Layanan Penerima Kampanye, yang menyandang disabilitas motorik, dilansir dari Arab News, Ahad (25/7)