DGDA Berupaya Posisikan Diriyah di Antara Situs Warisan

Rabu , 22 Sep 2021, 18:30 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Rencana pembangunan Gerbang Diriyah sebagai salah satu destinasi budaya bersejarah yang utama di Arab Saudi.
Rencana pembangunan Gerbang Diriyah sebagai salah satu destinasi budaya bersejarah yang utama di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Sejak didirikan pda 2017, Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah, telah melaksanakan proyek-proyek besar dan beragam. Lembaga ini berupaya memposisikan Diriyah sebagai simbol persatuan nasional yang berasal dari sejarah panjang Arab Saudi, serta fondasi utama komponen budaya yang membantu membentuk masa depan Saudi.

 

Terkait

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (22/9), Diriyah adalah salah satu pilar sejarah Kerajaan yang paling signifikan karena meniru warisan sejarah Kerajaan selama lebih dari 300 tahun. Pengalaman yang menarik dan menginspirasi dihadirkan menggabungkan budaya, belanja, serta rekreasi bagi penduduk, turis dan pengunjung.

Baca Juga

CEO Diriyah Gate Development Authority, Jerry Inzerillo, menyatakan Proyek Gerbang Diriyah adalah salah satu proyek paling luar biasa di Kerajaan. Menggabungkan kemegahan sejarah dengan kegembiraan pariwisata, rekreasi dan belanja, mereka berupaya memposisikan Kerajaan sebagai tempat bersejarah yang tak tertandingi dari sisi budaya, wisata dan tujuan rekreasi.

Dia menambahkan, Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah berusaha untuk meningkatkan PDB negara dan mengembangkan konten lokalnya, selain memberikan kesempatan kerja bagi orang Saudi pada tahun 2030.

COO Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah, Faisal Faruqi, menegaskan Otoritas telah mencapai tonggak utama sejalan dengan ambisinya melalui transformasi lengkap operasional, termasuk memanfaatkan otomatisasi untuk memastikan akurasi dan efisiensi operasinya.

Dalam meningkatkan operasi internalnya, Otoritas telah mematuhi praktik terbaik internasional dan regional, sambil memprioritaskan tugas internal utamanya. Di dalamnya termasuk pembiayaan, pengadaan, manajemen proyek, efisiensi pengeluaran, prosedur, otomatisasi, layanan kota, operasi, dan manajemen aset maupun fasilitas.

Upaya Otoritas telah mencapai puncaknya dengan memenangkan Penghargaan Keunggulan Kelembagaan dalam kategori otoritas/lembaga/pusat pemerintah, melampaui 400 entitas.

Pencapaian ini, terlepas dari pembentukannya yang baru, mencerminkan keunggulan kelembagaan dalam mengembangkan tujuan warisan dan budaya terbesar di dunia. sejalan dengan praktik dan metodologi lokal dan internasional terbaik.

Kriteria penghargaan didasarkan pada 'Pilars of Spending Sustainability Program', yang berupaya meningkatkan kesiapan mencapai efisiensi diri dan pembelanjaan berkelanjutan sesuai dengan praktik terbaik internasional dan lokal tanpa mempengaruhi kualitas layanan yang diberikan.

Setelah selesai, Proyek Pengembangan Gerbang Diriyah ini akan menjadi tujuan budaya dan warisan internasional. Terdiri dari kawasan budaya, rekreasi, komersial, hotel, pendidikan, kelembagaan dan perumahan, serta beberapa hotel dan beragam museum dan lembaga budaya, maupun pasar komersial.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/611179/SAUDI-ARABIA/DGDA-working-to-position-Diriyah-among-worlds-renowned-heritage-sites

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini