Hiu Paus Ditemukan Terdampar di Pantai Selatan Cianjur

Ahad , 26 Sep 2021, 20:41 WIB Reporter :Riga Nurul Iman/ Redaktur : Agung Sasongko
Sejumlah warga melihat seekor Hiu Paus atau Hiu Tutul (Rhincodon typus) yang mati terdampar (ilustrasi)
Sejumlah warga melihat seekor Hiu Paus atau Hiu Tutul (Rhincodon typus) yang mati terdampar (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, CIANJUR -- Seekor hiu paus tutul ditemukan terdampar di Pantai Cirarangan, Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Ahad (26/9). Kondisi paus ditemukan dalam kondisi sudah mati.

 

Terkait

Informasi yang diperoleh dari warga menyebutkan hiu paus tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang tengah mencari ikan sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga

"Ikan hiu ditemukan terdampar sekitar pukul 10.00 WIB di pantai Cirarangan Desa Talagasari Kecamatan Sindangbarang dan keadaanya sudah mati," terang salah seorang warga sekitar Iing (50 tahun) kepada wartawan. Sehingga warga di sekitar penasaran dengan penemuan tersebut dan mendatangi lokasi.

Namun karena ketidaktahuan warga, hiu paus yang terdampar dengan kondisi sudah mati pun langsung dipotong-potong untuk diolah menjadi makanan. Sehingga hiu paus sepanjang 4 meter dengan bobot sekitar 2 ton itupun ludes tak tersisa karena dipotong-potong.

Iing menambahkan, penemuan hius paus ini bukan yang pertama terjadi. Sebab pada dua tahun lalu hiu paus seberat 5 ton terdampar di lokasi yang sama.

 

 

 
 

 

BERITA TERKAIT