Ahad 03 Apr 2022 21:44 WIB

Netflix Ungkap Tayang Season 2 Live-Action Alice in Borderland

Serial itu juga masuk dalam peringkat 10 besar Netflix di 40 negara di dunia.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Netflix Ungkap Tayang Season 2 Live-Action Alice in Borderland (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Dan Goodman
Netflix Ungkap Tayang Season 2 Live-Action Alice in Borderland (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Netflix baru saja mengumumkan live-action Alice in Borderland Season 2 yang dijadwalkan tayang mulai Desember 2022. Beberapa pemain yang sudah ada di season pertama sebelumnya juga kembali mengisi serial tersebut.  

Alice in Borderland sendiri memulai debut untuk season pertamanya di Netflix pada Desember 2020 lalu. Serial ini diadaptasi dari manga Jepang karya Haro Aso.

Baca Juga

Di 2020, serial tersebut menjadi paling banyak ditonton di Jepang. Bahkan, serial itu juga masuk dalam peringkat 10 besar Netflix di 40 negara di dunia.  

Di season keduanya, Netflix juga melaporkan bahwa Shinsuke Sato kembali menyutradarai serial live-action ini. Studio Jepang yakni ROBOT juga memproduksi season kedua Alice in Borderland.

Terkait dengan manganya sendiri, Aso memulai serial Alice in Borderland di majalah Shonen Sunday Cho pada 2010. Penerbitan serial ini dipindahkan ke Weekly Shonen Sunday S yang dipublikasikan oleh Shogakukan saat ceritanya memasuki final pada Maret 2015.

Manga dari Alice in Borderland berakhir pada Maret 2016. Shogakukan juga telah menerbitkan 18 volume buku kompilasi untuk manga tersebut.

Cerita dalam serial Alice in Borderland berpusat pada seorang siswa SMA bernama Ryohei Arisu (pengucapan namanya sama dengan Alice dalam Bahasa Jepang). Suatu saat, Ryohei bersama temannya yakni Karube dan Chota tengah berkumpul di kota dan tiba-tiba kota tersebut diselimuti kembang api raksasa.

Setelah itu, Ryohei menyadari bahwa tidak ada seorangpun di sekelilingnya, kecuali teman-temannya. Ryohei menemukan bahwa dia dan teman-temannya berada di dunia lain.

Di dunia tersebut, mereka dipaksa untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan yang mengharuskan mereka untuk tetap bertahan hidup. Ketiganya pun harus bermain dan bertarung untuk bertahan dan mencari cara agar bisa kembali ke dunia tempat mereka tinggal sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement