Selasa 30 Aug 2022 21:50 WIB

Voice Actor Sambut Kembalinya Serial Hunter X Hunter

Ise belum mengetahui detail dari kelanjutan Hunter X Hunter.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Voice Actor Sambut Kembalinya Serial Hunter X Hunter. Anime Hunter X Hunter
Foto: fanpop.com
Voice Actor Sambut Kembalinya Serial Hunter X Hunter. Anime Hunter X Hunter

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Serial Hunter X Hunter sudah hiatus selama beberapa tahun sejak 2018 lalu. Namun, manganya kembali dilanjutkan oleh Yoshihiro Togashi selaku kreator Hunter X Hunter di 2022 ini.

Saat ini, lanjutan manga Hunter X Hunter masih dikerjakan oleh Togashi. Voice actor (pengisi suara) dari adaptasi anime Hunter X Hunter, Mariya Ise pun menyambut kembalinya serial tersebut.

Baca Juga

Mariya Ise sendiri merupakan pengisi suara dari karakter Killua. Meskipun begitu, Ise belum mengetahui detail dari kelanjutan Hunter X Hunter maupun arah dari arc yang tengah dikerjakan Togashi.

"The Dark Continent arc yang kita tidak tahu kelanjutannya. Ceritanya bisa berkembang kemana saja. Jadi ya, kami juga benar-benar menunggu informasi tentang itu," kata Mariya Ise dalam wawancaranya bersama Crunchyroll seperti yang dilansir dari ComicBook.

Togashi sendiri membagikan informasi tentang kelanjutan Hunter X Hunter yang tengah ia kerjakan di akun Twitter miliknya pada Mei 2022 lalu. Togashi membagikan sebuah photo dengan memperlihatkan draft manga yang sedang dikerjakannya.

Ise pun menyebut bahwa ia tidak mengetahui apa-apa tentang kelanjutan Hunter X Hunter yang sedang dikerjakan Togashi sebelum tweet tersebut viral. Bahkan, ia juga sempat bertanya-tanya apakah akun tersebut benar milik Togashi, mengingat akun itu juga baru dibuka pada Mei lalu.

Pasalnya, sempat bermunculan pertanyaan dari penggemar terkait keaslian akun Twitter tersebut sebelum adanya konfirmasi resmi. Namun, ia baru mengetahui secara pasti kelanjutan dari serial Hunter X Hunter maupun terkait keaslian akun Twitter Togashi setelah mengkonfirmasi hal tersebut ke beberapa sumber.

"Awalnya saya tidak tahu apakah akun (Twitter) tersebut asli. Tapi setelah itu, sejumlah kreator manga yang bekerja bersama Togashi-sensei mendapatkan konfirmasi dari beliau (Togashi) sendiri dan kami melihat tweet tentang ini muncul dari kreator yang sama. Ketika saya menemukan (informasi) itu, itu benar adanya: follow, follow, follow, follow, follow," ujar Ise.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi terkait kembalinya Hunter X Hunter. Begitu pun dari Shueisha, mengingat Togashi bekerja di bawah Shueisha.

Namun, saat ini Togashi dipastikan tengah mengerjakan kelanjutan manga Hunter X Hunter bersama dengan timnya. Penggemar pun tidak sabar menunggu kembalinya serial ini.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement