Selasa 22 Nov 2022 13:31 WIB

Pj Bupati Siap Optimalkan Pembangunan di Cilacap

Yunita menegaskan pihaknya akan sangat terbuka terhadap berbagai saran dan masukan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar siap melanjutkan program pembangunan.
Foto: Dok. Pemkab Cilacap
Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar siap melanjutkan program pembangunan.

REPUBLIKA.CO.ID,CILACAP -– Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar menekankan integritas kepada seluruh jajaran ASN di Kabupaten Cilacap. Integritas mencakup berbagai hal terkait penyelenggaraan pemerintahan mulai dari kedisiplinan, pelayanan publik, transparansi, dan akuntabilitas.

Menurut Yunita, pencapaian pembangunan di Kabupaten Cilacap sudah cukup baik. Untuk itu, pihaknya berupaya melanjutkan dengan menyempurnakan kekurangan yang masih tersisa.

Baca Juga

“Saya yakin Pak Tatto dan Pak Syamsul sudah membangun Cilacap ini dengan baik. Dan saya akan terus membangun yang sudah dicanangkan, dan yang sudah baik akan saya teruskan," kata Yunita, Selasa (22/11/2022).

Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Yunita menegaskan pihaknya akan sangat terbuka terhadap berbagai saran dan masukan. Untuk itu, Yunita akan membuka kanal khusus layanan pengaduan.

“Saya nanti akan buka kanal, sehingga nanti akan tahu masalah apa yang ada di Kabupaten Cilacap dan bersinergi dengan Forkopimda," tegasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan, Yunita bukanlah sosok yang asing bagi sebagian masyarakat. Pj Bupati wanita pertama yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ini merupakan kelahiran Cilacap.

“Dengan latar belakang historis tersebut, tentunya akan semakin memudahkan sinergi dan koordinasi bersama Forkopimda dan Stakeholder," kata Awaluddin.

Awaluddin juga menyampaikan terimakasih kepada Mantan Bupati dan Wakil Bupati, Tatto – Syamsul, yang telah mengawal pembangunan di Kabupaten Cilacap. Sejauh ini, Cilacap telah mengalami kemajuan yang siginifikan dan meraih berbagai prestasi selama masa kepemimpinan dua tokoh tersebut.

Mantan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya pemerintahan, selama masa jabatannya. Tatto berharap, sumbangsih yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap, apa-apa yang sudah baik dari Bangga Mbangun Desa dapat dilanjutkan. Pemimpin datang silih berganti. Semoga Ibu Yunita dapat meningkatkan pembangunan di Cilacap," kata Tatto dalam acara Lepas Sambut Bupati Wakil Bupati, dan Pj Bupati Cilacap di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Senin (21/11/22) malam.

Senada dengan hal tersebut, Mantan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman mengakui, tentu masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan ke depan. Syamsul optimistis, dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Pj Bupati yang baru, Cilacap akan semakin sejahtera.

"Cilacap luar biasa. Kami sudah mendengar profl Bu Ninik (Yunita), ketegasannya untuk on the track, sehingga kami yakin Cilacap akan jauh lebih baik," kata Syamsul. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement