Rabu 31 Aug 2022 22:27 WIB

Hadir di Grand Maerakaca Fair 2022, PLN Kampanyekan Electrifying Lifestyle

PT PLN turut membuka stan untuk mengampanyekan gaya hidup baru.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Masyarakat mendapatkan pelayanan di stan Pt PLN UID Jawa Tengah dan DIY, di arena Grand Maerakaca Fair 2022, yang digelar di kompleks Maerakaca, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/8). di stan ini, masyarakat bisa mendapatkan edukasi dan pemahaman berbagai peralatan pendukung kampanyekan Electrifying Lifestyle.
Foto: dok. istimewa
Masyarakat mendapatkan pelayanan di stan Pt PLN UID Jawa Tengah dan DIY, di arena Grand Maerakaca Fair 2022, yang digelar di kompleks Maerakaca, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/8). di stan ini, masyarakat bisa mendapatkan edukasi dan pemahaman berbagai peralatan pendukung kampanyekan Electrifying Lifestyle.

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat berbagai peralatan Electrifying Lifestyle (gaya hidup baru dengan perkakas/ peralatan listrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan) bisa datang di arena Grand Maerakaca Fair 2022, yang digelar di kompleks Maerokoco, Kota Semarang hingga 4 September 2022 mendatang.

Di arena pameran ini, PT PLN turut membuka stan untuk mengampanyekan gaya hidup baru menggunakan perkakas/ peralatan bertenaga listrik dengan semangat listrik sebagai energi masa depan, yang lebih ramah bagi keberlangsungan bumi.

Baca Juga

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), M Irwansyah Putra mengungkapkan, Irwansyah juga menambahkan bahwa PLN menghadirkan beragam produk perkakas/ peralatan pendukung aktivitas sehari- hari bertenaga listrik.

Seperti sepeda motor listrik dan kompor induksi (kompor listrik) sebagai sarana edukasi sekaligus untuk mengajak masyarakat melakukan transisi energi bersih melalui pemanfaatan energi listrik.

Guna memfasilitasi pengunjung dalam mengedukasi masyarakat, juga ditempatkan petugas stan yang akan memberikan penjelasan serta pemahaman terhadap beragam produk PLN lainnya seperti SWACam PLN, REC dan beberapa layanan premium lainnya.

“Partisipasi PLN dalam Grand Maerakaca Fair tahun 2022 merupakan wujud dukungan PLN terhadap program pemerintah Jawa Tengah sekaligus untuk memperkenalkan Electrifying Lifestyle kepada masyarakat,” katanya.

Dalam pameran tersebut, lanjut Irwansyah Putra, PLN juga turut mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program promo terbaru PLN, yakni promo “Nyalakan Kemerdekaan”. Promo ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

PLN akan memberikan layanan spesial untuk pelanggan berupa diskon besar untuk penambahan daya, yakni dari harga Rp 5.330.900 menjadi hanya Rp 170.845.

Sedangkan untuk penyambungan sementara dengan hanya membayar Rp 170.845 dapat menggunakan layanan penyambungan sementara selama 7 hari dan juga token perdana prabayar sebanyak 90 kwh.

Promo tambah daya ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 450 - 4.400 voltampere (VA) di semua golongan tarif yang ingin menaikkan dayanya menjadi 900 - 5.500 VA. “Promo ini masih dapat dinikmati hingga 30 September 2022 mendatang,” jelasnya.

Sehingga, tegas Irwansyah Putra, untuk beralih ke Electrifying Lifestyle masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan daya listrik lagi karena sekarang sedang ada promo “Nyalakan Kemerdekaan”.

Prosesnya juga cukup mudah, hanya menggunkan aplikasi PLN Mobile. Setelah pembayaran terkonfirmasi, PLN Unit Pelayanan setempat akan segera menindaklanjuti proses penambahan daya atau penyambungan sementara yang diminta.

Informasi seputar program khusus dan layanan PLN ini, bisa didapatkan dari petugas di stan PLN yang ada di arena di Grand Maerakaca Fair 2022. “Para petugas kami akan senang membantu,” tandas Irwansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement